Peta Buta Dunia

2 min read

Peta Buta Dunia
Peta Buta Dunia

Peta Buta Dunia – Kehidupan di era sains terbuka dan juga gratis, dan semua ini yang membuatnya mudah untuk menemukan informasi dengan hasil penelitian yang dilakukan. Jika kamu ingin mengetahui lokasi pasti dari salah satu negara yang kamu tidak tahu, maka sebarkanlah peta dunia tersebut untuk memudahkan kamu

Keberadaan peta dunia, seperti sebagaimana yang kita kenal sekarang, tidak pernah lepas dari evolusi peradaban manusia. Orang orang yang membutuhkan bimbingan dan juga penempatan diri, terutama pelaut dan juga penjelajah di laut lepas. Tidak ada arah jelas dan juga tepat di lautan, tampilan Bintang Utara harus menunggu malam. Kemudian peta dan juga kompas menjadi teman sejati Kamu..

Sejarah telah menunjukkan bahwa ekspedisi yang sudah mulai menghubungkan negara negara dari berbagai benua yang ada di belahan bumi. Dari kegiatan itu tersebut, bentuk bumi saat ini dan juga posisi yang tepat suatu tempat perlahan lahan yang mulai dikenal.

Secara umum, siswa saat ini, ketika mereka melihat peta buta, merasa sangat sulit untuk diingat dari berbagai bagian negara ataupun kota. Tetapi , dengan mudah, kesulitan di dunia kita kadang kadang. Mungkin dengan beberapa contoh kartu buta seperti ini bisa membantu siswa memahami dan juga mengetahui beberapa tempat di negara ini dan juga membayar di seluruh dunia. Dengan peta buta, siswa bisa menunjukkan tempat tertentu. Untuk bahan studi di sini merupakan peta Amerika, Asia, Afrika, Eropa dan juga benua Australia yang lebih kecil.

Distribusi benua di dunia

Di permukaan tanah kita, kita bisa membaginya menjadi dua bagian, yaitu air dan juga tanah. Kita juga bisa menyebut bumi, yang mempunyai wilayah luas di bumi, sebuah benua. Pada dasarnya, selain Australia dan juga Antartika, yang jelas terpisah dari laut, benua lain saling berhubungan. Pembagian benua yang didasarkan pada konversi historis. Kami bisa mengidentifikasi 6 benua di dunia, yaitu Asia, Amerika, Afrika, Eropa, Australia, dan Antartika.

Keberadaan benua Amerika tidak terlihat sampai era Melenian pertama. Aktivitas perjalanan mereka pada saat itu hanya terkonsentrasi di wilayah bagian Asia, Afrika dan juga bahkan Eropa. Sampai saat itu, orang orang Eropa perlahan lahan menjelajahi Pasifik dan juga Atlantik. Kedua samudera ini merupakan samudera terbesar yang belum pernah dilintasi orang orang pada saat itu.

Amerika hanya ditemukan pada Abad Pertengahan. Nama Amerika berasal dari Amerigo Vespucci, seorang ilmuwan, pengusaha, dan juga pembuat peta dunia yang berasal dari Italia yang mengerti bahwa Amerika Serikat bukan bagian dari Asia. Vespucci sendiri yang menemukan bahwa Amerika Serikat jauh lebih jauh ke selatan dari pada yang dipikirkan orang Eropa saat itu.

Sekitar abad ke-18, benua Australia hanya ditemukan oleh seorang bangsawan yang berasal Inggris bernama James Cook. Australia yang masih merupakan Persemakmuran Inggris. Australia juga mencakup daratan Australia, Tasmania, Nugini dan juga beberapa pulau terdekat. Penentuan Australia sebagai benua yang didasarkan pada karakteristik negara berbeda beda secara signifikan dari Asia sebagai benua terdekat.

Sejarah Pembuatan Peta Dunia

1. Periode Awal

  • Pada 2300 SM. Orang Babel menciptakan peta dunia untuk pertama kalinya. Kartu itu terbuat dari tablet tanah liat.
  • Ilmu pengetahuan berkembang pesat di dalam peradaban Yunani, juga di dalam kartografi. Konsep bumi yang bulat, yang dimulai oleh Aristoteles, kemudian diterima dengan baik dengan para filsuf dan juga pakar tanah.
  • Dari 165-85 SM. Selama periode ini, kartografi mencapai puncaknya di Yunani dan juga Roma sebab seorang kartografer bernama Ptolemy.

2. Periode Pertengahan

  • Pada Abad Pertengahan, ketika agama memerintah, representasi peta dunia harus mengikuti perspektif agama. Di Yerusalem, peta terkenal di dunia berbentuk seperti TO, yang merupakan gambar bulat (O) dan juga dibagi menjadi tiga bagian (T), bagian atas menunjukkan Asia dan juga dua bagian yang mendasarinya merupakan Afrika dan Eropa.
  • Pada abad ke-12, orang orang Viking mulai menjelajahi Atlantik Utara dan juga percaya pada bentuk bumi sebenarnya.

3. Periode Kejayaan

  • Pada abad ke-15, peralatan pencetakan kartu kayu ditemukan. Pada abad ke-16, printer tembaga juga dikembangkan, yang menjadi dasar pembuatan kartu untuk berkembangnya teknologi fotografi.
  • Pada abad ke-16, Gerardus Marcator yang mengembangkan proyeksi silindris untuk menggambar peta. Inilah yang kita kenal sekarang sebagai Globe.

4. Periode Modern

  • Sejak abad ke-17, teknologi pemetaan ini sudah dikembangkan.
  • Sekarang peta bisa dibuat dengan menggabungkan hasil tampilan satelit, udara dan juga langsung di lapangan. Dan tiga istilah spesifik yang digabungkan.

Peta Berwarna

Peta Berwarna

Peta Hitam Putih

Peta Hitam Putih

Peta Resolusi Tinggi

Peta Resolusi Tinggi

Kesimpulan

Peta Buta Dunia – Peta atau map merupakan kebijakan bagi orang agar menemukan lokasi pada suatu tempat, wilayah, negara dan juga benua di seluruh dunia. Tetapi, pada titik ini, teknologi mulai berevolusi dan juga mulai disempurnakan, menciptakan Global Positioning System (GPS) sebagai alat yang canggih dan juga modern untuk membantu mengidentifikasi berbagai lokasi dan map menggunakan navigasi.

Demikian lah tema teman semuanya pembahasan kami tentang Peta Buta Dunia semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua Aminn.

Baca Juga Lainnya: