Pengertian Nolep

2 min read

Pengertian Dari Nolep
Pengertian Dari Nolep

Pengertian Nolep Arti Nolep Dan Wibu Nolep yang berasal dari bahasa Inggris (No Life) dan hal itu tersebut juga bisa diucapkan dengan kalimat Nolep yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, hingga bisa di gunakan di dalam kehidupan sehari hari dalam pergaulan anak remaja.

Dengan demikian arti kata nolep di dalam bahasa gaul adalah tentang kehidupan biasanya di gunakan di dalam pergaulan untuk meremehkan atau membuli ataupun sebagai ucapamn untuk menyindir orang lain.

lalu apa yang terkandung dalam kata nolep tersebut hal ini juga yang merupakan kata sindiran halus tentang sebuah harapan yang sudah tidak bisa kesampaian baik di dalam kehidupan diri atau di dalam kehidupan orang lain.

Kriteria Anak Nolep

Nolep biasanya suka bekerja sendiri menghabiskan waktunya di rumah ataupun di asrama dan dapat juga di artikan sebagai kata ”menyendiri” sebab tidak suka bergaul dan juga tidak memiliki teman.

Ada juga Kriteria dari anak nolep yang mempunyai sifat cenderung untuk menutup diri hingga tidak cocok anak itu tersebut dijadikan teman sebab pribadinya sangat angkuh dan juga sombong.

Contoh kata Nolep

Dari ulasan ulasan yang telah kami bahas di atas, maka kami juga memberikan beberapa contoh kata nolep diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Dasar lo Nolep mending lo mati aja, hidup lo gak guna.
  • Dasar lo Nolep ga ada kehidupan
  • Dasar Lo Nolep Hidup lo kebanyakan banyak gaya
  • Dasar Lo Nolep gak Punya Teman

Ciri Ciri Anak No Life / Nolep

Pengertian Dari Nolep1

Belakangan Belakangan ini viral di media sosial dengan istilah No Life / Nolep di dalam kosakata masyarakat umum. Apa sih yang di maksud dari Nolep itu?

No life / Nolep yang artinya Tidak hidup. Seperti arti harfiahnya , anak yang nolep bisa dikatakan tidak hidup ataupun kurang berpartisipasi di dalam kehidupan sosial masyarakatnya, menyendiri , mengasingkan, dan bahkan dia membenci segala kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan sosial.

Menurut Nuhapedia, nolep tidak akan bisa disamakan dengan introvert. tetapi, kebanyakan anak nolep yang introvert. Nolep merupakan penyakit mental sedangkan Introvert merupakan penyakit kepribadian. Nolep sering disamakan dengan Hikikomori di Jepang, yang sama sama membenci dunia luar. Bedanya yaitu, Anak Hikikomori biasanya merupakan anak orang yang berkecukupan.

Berasal dari kalangan Anak Meme, Anime Lovers (Otaku), Gamers

Anak nolep yang biasanya tidak pede berbicara ataupun mengekspresikan emosinya di depan umum , oleh sebab itu mereka mengekspresikan karyanya di dalam bentuk gambar yang namanya meme. Mereka juga senang untuk saling berbagi karyanya satu sama lain.

Beda lagi dengan Anak meme, pikiran anak meme yaitu otaku lebih senang menghabiskan waktu untuk mengurung diri di kamar dan menonton anime yang sangat disukai. Sama halnya dengan Gamers , yang juga mengurung diri di dalam kamar dan memainkan gamenya ber jam jam tanpa ada kata lelah.

Otaku berkeyakinan bahwa anime merupakan prioritas utama. Di dalam kasus yang lebih parah lagi, Otaku memiliki istri atau suami khayalan yang bernama Waifu atau Husbando dua dimensi diambil dari salah satu anime favorit. Mereka bahkan sangat pede mengupload gambarnya yang sudah di edit bersama  ke media sosial mereka.

Mempunyai rasa solidaritas, empati dan simpati yang rendah

Anak yang nolep sudah terbiasa dengan dunianya sendiri sendiri. Jadi, mereka memang asyik dan mereka hanya memikirkan dunia yang mereka anggap asyik. Dan mereka hanya ingin membantu yang lain apabila terpaksa ataupun disuruh, bukan inisiatif dari hati.
Anak nolep sering bersikap acuh tak acuh pada kejadian yang menimpa tetangganya ataupun temannya. Mereka kadang kadang bersikap pura pura tidak tahu menahu akan kejadian tersebut dan juga tidak ingin mencampuri urusan temannya ataupun tetangganya karena hanya mengganggu waktu luangnya saja.

Mempunyai sedikit teman di dunia nyata

Karena sulit berkomunikasi , mereka memiliki sedikit dan bahkan tidak mempunyai teman sama sekali di kehidupan mereka. Mereka malu malu dan juga tidak pede untuk berteman dengan seseorang. Kecuali bila ada seseorang yang mengajak dia berteman duluan.
90 % pemuda nolep merupakan Jomblo atau Tuna Asmara. Biasanya, mereka susah berbicara dengan lawan jenisnya.Pemuda yang Nolep seringkali gugup apabila bertemu dengan lawan jenisnya, itu dikarenakan mereka kurangnya bersosialisasi dengan orang lain.

ciri cirinya adalah sebagai berikut

  • Masih Labil
  • Kulitnya putih (karena mereka jarang keluar rumah)
  • Tidak tahu apa arti kehidupan
  • Masa depan bukanlah hal yang penting bagi mereka
  • Sering begadang (entah main game atau nonton anime dsb,)
  • Menganggap dirinya bebas dari narkoba dan juga pergaulan bebas karena mereka mengurung diri di dalam kamar
  • Tidurnya di pagi hari
  • Malas untuk berolahraga 
  • Kecanduan unsur unsur Pornografi
  • Ketergantungan alat elektronik misalnya seperti HP, Laptop
  • Kamar yang berantakan
  • Tidak mementingkan Style

Itulah ciri ciri dari Anak Nolep/ No life. Menjadi Nolep bukanlah pilihan, karena Nolep adalah penyakit mental. Berbeda dengan Introvert, Ambivert yang merupakan kepribadian. Introvert sulit di ubah tetapi No life bisa disembuhkan dengan mudah apabila mereka diberi motivasi kehidupan,bersosialisasi dan bermasyarakat.

Baca Juga :